Autisme | Pengertian, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Autisme

Pengertian Autisme

Autisme adalah gangguan perkembangan yang sangat kompleks pada anak, yang gejalanya sudah timbul sebelum anak itu mencapai usia tiga tahun. Biasanya penyakit Autisme ditandai dengan kesulitan dalam interaksi sosial, komunikasi, dan perilaku terbatas, dan berulang ulang.

autisme

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, diperkirakan ada sekitar 2,4 juta orang Indonesia yang merupakan penyandang autisme pada tahun 2010. Jumlah penduduk Indonesia pada saat itu mencapai 237,5 juta jiwa, berarti ada sekitar satu orang penyandang autisme pada setiap 100 bayi yang lahir.

Penyebab Autisme

Factor  genetika dan lingkungan diperkirakan dapat menyebabkan kelainan ini, tetapi penyebab autisme yang pasti belum diketahui hingga saat ini. Dalam kasus-kasus tertentu, autisme juga mungkin disebabkan oleh penyakit tertentu.

Faktor genetik

Faktor genetik adalah salah satu factor yang diyakini memiliki peranan yang besar bagi penyandang autisme walaupun tidak sepenuhnya benar bahwa autisme hanya dapat disebabkan oleh gen dari keluarga.

Sebuah Riset yang dilakukan terhadap anak autistik menunjukkan bahwa kemungkinan dua anak kembar identik mengalami autisme adalah 60 hingga 95 persen sedangkan kemungkinan untuk dua saudara kandung mengalami autisme hanyalah 2,5 hingga 8,5 persen. Hal ini dapat diinterpretasikan sebagai peranan besar gen sebagai penyebab autisme karena anak kembar identik memiliki gen yang 100% sama sedangkan saudara kandung hanya memiliki gen yang 50% sama.

Faktor lingkungan

Peneliti menduga bahwa autisme disebabkan oleh vaksin MMR yang rutin diberikan kepada anak-anak di usia dimana gejala-gejala autisme mulai terlihat. Kekhawatiran ini disebabkan karena zat kimia bernama thimerosal yang digunakan untuk mengawetkan vaksin tersebut mengandung merkuri. Diduga unsur merkuri inilah yang selama ini dianggap berpotensi menyebabkan autisme pada anak. Namun, karena tidak ada bukti kuat yang mendukung bahwa autisme disebabkan oleh pemberian vaksin. Penggunaan thimerosal dalam pengawetan vaksin telah diberhentikan namun angka autisme pada anak semakin tinggi.

Gejala Autisme

Gejala autisme yang sangat menonjol adalah sikap anak yang cenderung tidak mempedulikan orang orang dan lingkungan di sekitarnya, anak seolah menolak berkomunikasi dan berinteraksi, serta seakan hidup dalam dunianya sendiri.

Dan anak autistik juga mengalami kesulitan dalam memahami bahasa dan berkomunikasi secara verbal. Perilaku yang sering terlihat adalah : anak seperti berputar-putar, mengepak-ngepakan tangan seperti sayap, berjalan berjinjit dan lain sebagainya.

Sebagian anak berperilaku hiperaktif dan agresif atau menyakiti diri, tapi ada pula yang pasif. Mereka cenderung sangat sulit mengendalikan emosinya dan sering tempertantrum (menangis dan mengamuk). Kadang-kadang mereka menangis, tertawa atau marah-marah tanpa sebab yang jelas.

Selain berbeda dalam jenis gejalanya, intensitas gejala autisme juga berbeda-beda, dari sangat ringan sampai sangat berat. 

Ciri ciri Autisme

Berikut ini merupakan beberapa ciri ciri anak Autisme :

–  Perkembangan bicara yang lamban (misalnya tidak bisa bicara lebih dari 10 kata saat usianya dua tahun) atau sama sekali tidak bisa bicara.

–  Tidak peka terhadap perasaan orang lain.

–  Tidak mau bermanja-manja atau berpelukan dengan orang tua atau saudara.

–  Cenderung menghindari kontak mata.

–  Tidak bisa memulai percakapan, meneruskan obrolan, atau hanya bicara saat meminta sesuatu.

–  Sering mengulang kata-kata dan frasa, tapi tidak bisa menggunakannya dengan tepat.

–  Cenderung terlihat tidak memahami pertanyaan atau petunjuk yang sederhana.

–  Tidak memahami interaksi sosial yang umum, misalnya cara menyapa.

–  Nada bicara yang tidak biasa, misalnya datar seperti robot.

–  Tidak pernah mengungkapkan emosinya

–  Jarang menggunakan bahasa tubuh serta ekspresi wajah saat berkomunikasi.

–  Tidak merespons saat namanya dipanggil, meski indera pendengarannya normal.

Pengobatan Autisme

Meski autisme tidak bisa disembuhkan, ada banyak layanan bantuan pendidikan dan terapi perilaku khusus yang dapat meningkatkan kemampuan penyandang autisme.

Program penanganan / pengobatan autisme biasanya melibatkan para spesialis, seperti dokter spesialis anak, psikolog, psikiater, ahli terapi wicara, dan ahli terapi okupasi.

Terkadang dokter juga memberikan obat obatan tertentu untuk mengendalikan gejala-gejala tertentu. Tetapi anak Anda biasanya dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan ulang setelah meminumnya selama beberapa minggu karena obat-obatan tersebut memiliki efek samping yang signifikan.

Apple Stem Cell Plus membantu mengobati Autisme

apple stem cell plus untuk autisme

 

Dengan adanya kandungan L-Glutathione pada Apple Stem Cell Plus terbukti membantu para penderita penyakit autis.Secara alami glutathione ditemukan dalam tubuh manusia berupa protein yang diproduksi oleh organ hati. Banyak pakar kesehatan mengungkap rahasia glutathione selain sebagai anti penuaan dini, ia juga menjadi obat dari segala penyakit, mulai dari kanker, autis sampai dengan alzheimer. Glutathione sebagai master detoksifikasi mampu menetralisir virus, racun, bakteri, dan sebagai kekebalan tubuh itu sendiri.

Akan tetapi seiring berjalannya usia dan faktor penyakit lainnya seperti syndrom autis yang banyak diderita anak-anak, glutathione mengalami penurunan. Jika pada orang normal terbatas pada usia 20 tahun, kinerja glutathione sudah mulai berkurang. Tetapi pada kondisi anak dengan syndrom autis, glutathione dalam tubuhnya tidak mencukupi untuk perkembangan hidupnya. Bahkan kerap terjadi penurunan perkembangan baik fisik maupun mentalnya.

Dengan adanya kandungan L-Glutathione pada Apple Stem Cell Plus dapat membantu para penderita penyakit Autis, konsumsi 2 sachet apple stem cell per hari , tuang di bawah lidah , rasakan manfaatnya untuk para penderita penyakit Autisme.

 

Pengertian, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Autisme

Disclaimer : Hasil positif yang didapatkan setiap orang bisa bervariasi. Kami tidak dapat menjamin dan tidak bertanggung jawab apabila hasil yang anda peroleh berbeda dengan pelanggan kami lainnya.

penyakit autis

Disclaimer : Hasil positif yang didapatkan setiap orang bisa bervariasi. Kami tidak dapat menjamin dan tidak bertanggung jawab apabila hasil yang anda peroleh berbeda dengan pelanggan kami lainnya.

Harga 1 box apple stem cell plus isi 30 sachet  adalah $ 130 atau Rp 1.560.000,- 

Setiap pembelian 1 box berikutnya dapatkan bonus $ 30  per box

Tips : Pengen dapetin 1 box Apple Stem Cell Plus FREE??

Order langsung 5 Box Apple Stem Cell Plus

bonus sponsor : 4 x $30 = $120

bonus pasangan : 2 x $22,5 = $45

total bonus = $165

Harga 1 box Apple stem cell plus $130,jadi kita bisa dapat free 1 box secara free. Dan masih sisa $35 untuk pembelian berikutnya.

Informasi Pemesanan dan Konsultasi :

Andi Gunawan

Tlp/Sms/WA : 081 916 251 462

Simpati : 081 338 303 146

Pin BB : 551BEA8A

Biogreen Science Pin BB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *