CARA MEMPERBESAR JARINGAN DALAM WAKTU TIGA BULAN

membesarkan jaringan

 

CARA MEMPERBESAR JARINGAN DALAM WAKTU TIGA BULAN

Dalam menjalankan Bisnis Jaringan, hal yang pasti berada di benak Anda adalah bagaimana cara agar bisnis jaringan Anda semakin berkembang pesat. Langkah pertama yang harus Anda perhatikan adalah dengan memperluas jaringan Anda. Dengan berkembangnya jaringan Anda, akan semakin mudah bagi Anda dalam menjalani bisnis Anda sendiri. Itu berarti Anda selangkah lebih dekat meraih impian Anda menjadi pebisnis sukses.

Berikut ini adalah tips andalan Biogreen Science untuk memperbesar jaringan dalam waktu 3 bulan atau 90 hari:

  1. Anda harus memiliki minimal lima belas direct referral Downline langsung. Direct referral adalah orang yang langsung Anda kenalkan pada bisnis ini.
  2. Anda memiliki jaringan minimal sepuluh kedalaman.
  3. Anda mempunyai minimal 150 Downline dalam waktu tiga bulan. Seandainya kondisi ini dicapai dalam waktu lebih dari satu tahun maka Anda akan kehilangan momentum, dan semangat Anda akan terganggu sehingga bisnis Anda tidak sehat. Momentum sangat dibutuhkan dalam bisnis jaringan. Pada saat Anda sudah mendapatkan momentum, bisnis Anda akan susah turun.

 

Jadi apa yang harus dilakukan agar terjadi momentum seperti ini?

  1. Segera kuasai langkah-langkah dasar untuk sukses, yaitu visi, impian, tujuan, daftar nama, mengundang, presentasi, follow up, proteksi dan closing. Anda harus menguasainya dan mempraktekannya.
  2. Susun minimal 100 daftar nama. Jika Anda ingin mencapai tujuan ini, buat tujuan baru, kemudian buat daftar nama baru lagi. Susun ulang minimal 100 daftar nama. Jika ada beberapa daftar nama yang terlewatkan, misalnya belum ditelepon atau belum diatur untuk pertemuan, pindahkan ke daftar nama baru dan letakkan diperingkat pertama. Sebelum Anda melanjutkan ke nama yang lain, hubungi mereka yang berada di daftar awal terlebih dahulu. Anda harus dapat menaklukan ketakutan Anda pada saat Anda harus menghubungi masing-masing nama yang tertera didaftar tersebut. Setelah Anda melakukan hal ini, selanjutnya mudah bagi Anda.
  3. Siapkan sehari khusus untuk latihan cara mengundang prospek dengan Upline yang aktif dalam bisnis ini. Belajarlah cara mengundang yang efektif dengan sistem yang sama karena cara kerja harus seragam. Terkadang ada kalimat-kalimat tertentu yang tanpa Anda sadari dapat menyebabkan seorang prospek tidak hadir. Tetapi jika Anda belajar mengenai hal ini bersama Upline Anda, dia dapat memberitahukan kepada Anda kata-kata yang seharusnya tidak digunakan saat mengundang. Misalnya, hindari kata “presentasi” dan “pertemuan”. Pelajari kata-kata yang sebaiknya dipakai dan kata-kata yang seharusnya dihindari bersama dengan Upline Anda yang berpengalaman. Kemudian pelajari cara mengundang dan latih keahlian tersebut secara terus-menerus. Jika hal ini dilakukan maka ada kemungkinan kehadiran prospek lebih besar.
  4. Siapkan sehari lagi khusus untuk latihan presentasi dengan Upline Anda yang aktif dalam sistem ini. Walaupun presentasi yang paling efektif adalah dengan mempraktekan secara langsung, Anda perlu siapkan satu hari khusus untuk latihan presentasi karena ini diperlukan bagi setiap networker. Jika Anda mengharapkan orang untuk bergabung tanpa presentasi, maka Anda akan membuat duplikasi menjadi tidak baik. Jika Anda ingin sukses, Anda harus berani tampil melakukan presentasi minimal One On One kemudian Home Meeting dan dilanjutkan dengan presentasi besar. Ini  akan melatih mental Anda.
  5. Lakukan Home Meeting minimal dua kali dalam seminggu. Home Meeting dapat dilakukan di rumah Anda sendiri atau di rumah kedalaman/Downline Anda. Lakukan secara terus menerus selama tiga bulan.
  6. Lakukan One On One minimal tiga kali dalam seminggu pada waktu yang tidak efektif, misalnya makan siang.
  7. Hadirilah setiap presentasi besar seminggu sekali yang diadakan oleh Upline Anda dan ajak prospek serta Downline baru. Jika presentasi besar tidak berlangsung di kota Anda, lakukan Home Meeting dan One On One secara terus menerus. Kemudian Anda perlu membawa Downline baru dan mempromosikan pertemuan besar untuk memperlihatkan bahwa bisnis ini dilakukan oleh berbagai kalangan.
  8. Itu berarti dalam seminggu Anda memiliki minimal enam kali presentasi, yaitu Home Meeting selama dua kali, One On One selama tiga kali dan presentasi besar satu kali. Lihat bagaimana dampaknya. Semakin banyak Anda melakukan presentasi, kemungkinan orang bergabung dalam bisnis ini semakin besar.
  9. Siapkan sehari khusus latihan melakukan follow up dengan Upline Anda yang aktif. Idealnya, Anda mengikuti Upline Anda untuk mempelajari cara melakukan follow up. Ikuti apa yang diajarkan oleh Upline Anda, bila perlu buatlah catatan.
  10. Setelah menguasai teknik follow up, tugas Anda selanjutnya adalah mengajarkan hal tersebut kepada Downline Anda. Bahkan Anda harus mengambil alih tugas follow up untuk Downline Anda yang masih baru dalam bisnis ini. Anda sebagai Upline harus membantu Downline sampai tuntas dengan membantu follow up karena Anda ingin memiliki kedalaman di bisnis Anda. Cara follow up yang baik adalah dengan tidak pernah menanyakan kepada prospek Anda apakah dia mau bergabung dalam bisnis ini atau tidak.
  11. Seleksi beberapa Downline Anda yang mau belajar atau teachable dan bekerja sama. Teachable artinya mereka mau rendah hati belajar atau mengikuti instruksi Anda dengan rendah hati. Bekerja samalah dengan orang yang tepat. Jangan bekerja sama dengan Downline yang tidak sejalan atau mau mengajari Anda. Anda juga tidak bisa melakukan ini hanya secara emosional. Misalnya terdapat perasaan emosional dengan A maka Anda hanya mau bekerja sama dengan A. Padahal B mungkin lebih serius dalam menjalankan bisnis, namun Anda dengan B tidak dekat secara emosional. Ingatlah bahwa fokus utama Anda adalah bisnis kemudian membangun sosial.
  12. Anda harus selalu membawa Downline dalam proses belajar maupun proses mengajar, baik di Home Meeting, One On One, follow up, atau proses belajar lainnya.
  13. Anda harus menutup kekurangan atau kelemahan Anda dalam bisnis ini dengan cara menciptakan grup seheterogen mungkin. Jaringan yang sehat adalah jaringan yang didalamnya harus terdapat orang dari berbagai kalangan, misalnya anak muda, orang tua, pengusaha, karyawan dan ibu rumah tangga. Jika grup Anda hanya terdiri dari satu golongan tertentu (homogen) maka tidak sehat. Jadi bergaulah dengan berbagai kalangan.
  14. Perlakukan Downline kedalaman Anda seperti Downline langsung Anda karena tidak ada perbedaan.
  15. Budayakan edifikasi, tidak melakukan cross-lining dan lakukan konsultasi. Anda harus mempraktekan hal ini dengan tulus.
  16. Anda wajib membaca buku minimal lima belas menit setiap hari secara konsisten untuk mempertahankan momentum Anda. Membaca buku berfungsi untuk membuka wawasan, mempelajari karakter orang lain, memahami perbedaan pendapat, simpati dan empati terhadap orang lain, dst. Jika Anda ingin mendapatkan momentum dibisnis ini, lakukan hal yang berkaitan dengan bisnis Anda setiap hari. Jika Anda tidak memiliki janji Home Meeting, One On One atau follow up, minimal bacalah buku. Tonton CD BOP dan Training untuk mempelajari dan memperdalam materi training. Miliki CD tersebut dan putar sehari minimal satu CD. Jika perlu putar dan pelajari secara berulang-ulang dan terus-menerus.
  17. Jika ada langkah yang akan Anda ambil, tetapi Anda merasa ragu, konsultasikan dengan Upline Anda. Jangan mengambil kesimpulan berdasarkan pemikiran Anda sendiri.
  18. Duplikasikan cara kerja ini kepada Downline aktif Anda. Anda harus bekerja sama dengan orang yang tepat, serius dan aktif dalam bisnis ini. Mereka adalah orang yang banyak bertanya, memiliki keingintahuan yang besar, tidak banyak mengeluh, sering menghadiri training untuk belajar. Ini adalah ciri ciri orang yang serius dalam jaringan Anda. Jangan paksakan diri Anda dengan mereka yang belum siap untuk berhasil. Jika mereka belum serius dalam menjalani bisnis ini maka tugas Anda adalah membuat mereka mengerti. Anda harus melakukan follow up ulang dengan Downline Anda yang sudah bergabung dalam bisnis ini, karena dia belum mengerti banyak mengenai bisnis ini. Hal ini terlihat dari sikap dan tindakannya. Misalnya, dia jarang menghadiri BOP dan Training. Orang sukses adalah mereka yang konsisten dan berkomitmen serta mampu mengendalikan emosi.

Lakukan hal ini terus menerus secara konsisten sampai Anda mencapai momentum. Jika Anda telah mencapai momentum dalam bisnis ini maka bisnis Anda akan berkembang seperti bola salju. Pada saat di atas bergulingnya kecil, tetapi semakin ke bawah akan semakin besar. Jika jaringan Anda besar seperti ini maka akan terjadi passive income. Jadi praktekanlah apa yang telah Anda pelajari.

 

Source : http://www.biogreenscience.com/file/bio_letter/vol9_id.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *